Perawatan Sepatu Safety Kulit dengan Mink Oil

21.54 Unknown 0 Comments

Pertama-tama tentunya harus mempersiapkan peralatan kebersihannya. Apa saja tuh? Sebagai cowok gentleman yang perduli akan kebersihan, tentunya Andaharusnya miliki mink oil, leather cleaner, sikat sepatu, dan kain lembut.

Langkah utama dan harus ketika membersihkan sepatu yaitu copot dahulu tali sepatunya. Gunanya agar sepatu bersih maksimal dan warnanya nanti jadi tidak belang-belang. Setelah itu, bersihkan sepatu dari debu dan kotoran dengan cara menyikatnya. Langkah ini penting agar proses pemolesan dan perawatan berjalan lebih prima. Setelah kotoran dan debu yang melekat di sepatu lenyap, saatnya bersihkan lagi dengan kain yang lembut. Langkah ini tujuannya agar kotoran dan debu betul-betul hilang dari sepatu.

Mungkin ketika Anda lihat hasilnya setelah dilap akan terlihat bersih, namun agar lebih apik dan terlihat ganteng, bersihkan sepatu Anda dengan leather cleaner. Berikan leather cleaner-nya di lap, kemudian barulah gosokkan ke sepatu. Nah oleskannya secara berputar dan merata ya, Agar sepatu Anda nanti tidak belang-belang.

Setelah langkah pembersihan, kini waktunya langkah perawatan. Ambil mink oil-nya lalu oleskan mink oil secara merata. Tidak usah kebanyakan mengoleskan mink oil-nya. Sedikit-sedikit dahulu saja, yang penting rata. Setelah dioleskan mink oil secara merata, cobalah didiamkan dan diangin-anginkan dahulu saja. Tujuannya agar mink oil meresap. Mink oil ini memiliki kelebihan untuk melindungi kulit sepatu dari cuaca tidak menentu dan faktor eksternal yang akan merusak kulit sepatu.

Nah, sepatu Anda sudah terlihat seperti baru lagi kan? Lakukan perawatan sepatu ini secara berkala, misalnya 2 minggu sekali. Ya sebenernya tergantung seberapa sering Anda memakainya, bila terlalu sering dibersihkan dan dioleskan pembersih dan mink oil juga tidak baik.
Lihat: tempat jual sepatu safety di semarang

You Might Also Like

0 komentar: