Cara Tepat Mencuci Sepatu Kets Putih dan Sepatu Berbahan Suede dari Ahlinya

19.24 Unknown 0 Comments

Cara Tepat Mencuci Sepatu Kets Putih dan Sepatu Berbahan Suede dari Ahlinya

Sepatu kets berwarna putih yang baru saja dibeli memang tampak begitu indah. Begitupun dengan sepatu memiliki bahan suede baru yang tampak begitu lembut. Akan tetapi, demikian telah digunakan serta mulai kotor, banyak orang yang bingung bagaimana mencucinya. Nah, Jeff Esquillo, pemilik Sole Fresh—layanan pembersih sepatu di New Jersey, memberitahu langkah pas membersihkan sepatu kets putih atau sepatu memiliki bahan suede Kamu supaya kembali tampak seperti baru.

Sepatu kets putih
Untuk bersihkan sisi atas sepatu, mengeluarkan sikat kuas memiliki ukuran sedang—yang telah di celupkan ke kombinasi larutan pembersih harga sepatu safety serta air, lantas mulai gosok sisi yang kotor sampai sepatu kembali bercahaya. Menurut Jeff, sepatu kets umumnya tidak memerlukan lebih dari 1x pencucian, tapi sesudah sepatu kering Kamu bisa mengulanginya kembali bila belumlah tampak sangat bersih.

“Untuk mengeringkannya, saya merekomendasikan untuk memakai kain microfiber putih, yang bagus untuk mengusung noda kotoran pada sepatu putih," kata Jeff. Sedang untuk sisi sol, Kamu memerlukan alat kecil—seperti obeng mini atau benda runcing lainnya—untuk keluarkan kotoran yang terjerat disana serta menyikatnya dengan sikatnya yang semakin besar serta kasar.

Sepatu memiliki bahan suede
Waktu sepatu terserang kotoran, janganlah langsung menggosoknya sebab malah akan menggerakkan kotoran masuk ke pada bahan suede. Biarlah saja kotoran jadi kering, lantas dengan memakai sikat suede, gosok sepatu di ruang yang kotor untuk menolong menghilangkannya.

“Setelah itu, membersihkan kembali dengan sikat yang lebih lembut, tapi jauhi kebanyakan memakai busa pembersih sebab bila sangat lembap akan mengakibatkan kerusakan bahan suede. Gosok pada sebuah arah sebab menggosok bolak-balik malah membuat bahan sepatu rusak,” tutur Jeff.

Berlainan dengan sepatu kets yang cukuplah dicuci 1x langsung bersih, sepatu memiliki bahan suede mesti melalui proses pencucian tiga sampai 4x sebelum sepatu kets betul-betul bersih serta tampak seperti baru kembali.

You Might Also Like

0 komentar: