4 Inspirasi Kreatif Buat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Untuk Hiasan Rumah

21.51 Unknown 0 Comments

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 10

Daur ulang hasil kreatif sangat diperlukan, terlebih untuk Kamu yang memiliki waktu senggang dalam buat kerajinan yang baru dan dapat digunakan oleh Kamu sendiri dan sekitar lingkungan Kamu. Botol sisa dapat jadi salah satu pilihan untuk Kamu yang ingin buat kreasi hiasan rumah. Hal semacam ini karena bahan dari botol sisa yang transparan, fleksibel dan aman.

Botol sisa yaitu salah satu sampah sisa mengkonsumsi yang paling banyak dibuang. Botol sisa adalah salah satu type sampah yang sangat susah pengurainya hingga memerlukan waktu yang lama dalam mengurainya. Tetapi, dari pada buang botol yg tidak dipakai baiknya memakainya jadi kerajinan tangan dari botol sisa yang unik dan cantik. Terdapat beberapa sekali kreasi kerajinan tangan dari botol sisa yang sangat berguna untuk kurangi sampah yang satu ini.

Di zaman saat ini banyak kerajinan tangan dari botol sisa yang dapat Kamu kerjakan di rumah. Sekali lagi juga telah banyak inspirasi – inspirasi unik dan kreatif yang memakai botol sisa mengedar luas di internet hingga Kamu dapat segera mempraktikkannya. Artikel Kelas Ide kesempatan ini juga akan mengulas inspirasi kreatif untuk hiasan rumah Kamu dengan memakai botol sisa bersama cara membuatnya.

Berikut ini yaitu beberapa contoh kreasi unik dari botol sisa yang layak Kamu cobalah …

Lampu hias gantung dari botol bekas 

Harga lampu hias gantung saat ini tidak murah. Tetapi Kamu dapat buat kreasi lampu gantung Kamu sendiri dari botol sisa plastik. Dalam pembuatan kerajinan tangan dari botol sisa plastik ini memerlukan kecermatan dan kesabaran, meskipun membuatnya tidak susah dan Kamu dapat membuatnya berbahan dan perlengkapan yang simpel. Bahan yang Kamu perlukan yaitu satu botol sisa plastik yang telah tidak dipakai, sendok plastik, gunting dan lem perekat untuk plastik.

Cara membuat kerajinan tangan ide kreatif teknologi dari botol sisa yang pertama yaitu potong botol sisa jadi dua bagian. Lalu sediakan sendok plastik yang telah Kamu potong di bagian ujungnya. Kemudian, lekatkan sendok plastik itu dengan memakai lem sampai semua permukaan botol plastik ditutupi dengan sendok plastik itu. Dan lampu hias Kamu telah dapat Kamu pakai kapanpun.

Kebun vertikal dari botol bekas 

Bila Kamu memiliki dinding pembatas dibagian kiri atau samping rumah Kamu, sebaiknya bila Kamu memakainya jadi ruang hijau di rumah. Kamu dapat memakai botol sisa plastik atau kaca jadi media potnya dalam buat ruang hijau itu. Dengan kerajinan tangan dari botol sisa yang satu ini Kamu dapat memiliki ruang hijau dan dapat juga menanam type tanaman yang Kamu gemari. Bahkan juga, Kamu tidak memerlukan biaya yang banyak. Bahan yang perlu Kamu sediakan yaitu pupuk, tanah, tanaman, tali, botol sisa, paku, dan gunting.

Buat Pot Unik untuk Kerajinan Dari Barang Sisa Botol Aqua

Cara membuat kerajinan tangan dari botol sisa ini cukup hanya memotong bagian tengah botol berbentuk persegi atau oval, lalu campur pupuk dan tanah. Lalu, input kombinasi pupuk dan tanah itu kedalam botol yang tengahnya telah berlubang. Lalu, tanam tanaman yang Kamu kehendaki kedalam botol itu. Setelah itu buat gantungan ditembok dan gantung semua botol yang diisi tanaman itu. Dan kebun vertikal Kamu telah jadi, Kamu dapat menggambarkan gambar yang lucu pada botol itu atau hanya dengan di beri warna simpel.

Lukisan mozaik dinding dari tutup botol bekas 

Jika Kamu memiliki dinding putih di rumah, telah waktunya Kamu melakukan perubahan pada dinding putih itu. Banyak cara ide kreatif barang bekas sederhana yang dapat Kamu kerjakan agar dinding pada rumah Kamu makin ceria dan tidak menjemukan. Satu diantaranya yaitu dengan memajang karya lukisan. Sayangnya, harga lukisan saat ini tidak murah. Sekali lagi juga Kamu harus mencocokkannya dengan suasana rumah Kamu. Salah satu type lukisan yang mungkin dapat Kamu pikirkan yaitu lukisan mozaik. Lukisan mozaik memiliki bentuk yg tidak teratur dan berkesan riil atau 3D. Type lukisan yang satu ini dapat dipakai untuk semua type ruangan. Kamu dapat juga buat lukisan mozaik dari tutup botol sisa. Bahkan juga kerajinan tangan dari botol sisa yang memakai tutup botol ini sangat mudah dilakukan. Kamu hanya memerlukan tutup botol yg tidak terpakai dan lem perekat.

Cara membuat kerajinan tangan dari botol sisa ini cukup mudah, cukup hanya memberi warna pada tutup botol sisa yang telah Kamu sediakan dengan warna sesuka Kamu. Lalu letakkan dan atur tutup botol sisa itu pada media kanvas maupun Kamu dapat segera melekatkannya pada tembok Kamu. Dalam pembuatan lukisan mozaik ini sangat diperlukan kreatifitas dan jiwa seni. Tetapi, Kamu dapat juga lihat rujukan lukisan mozaik di internet.

Nah tersebut 3 contoh kerajinan tangan dari botol sisa yang bisa Kamu cobalah. Mudah-mudahan kreasi unik memakai sisa botol diatas dapat memberikan inspirasi Kamu.

You Might Also Like

0 komentar: