Pengembangan Fitur Lunak

Pengembangan Fitur Lunak
 

Usaha pengembangan piranti lunak dibagi dalam 3 fase universal, dengan tanpa mempedulikan zona aplikasi, dimensi, proyek, ataupun kompleksitasnya( Pressman, 2002: 30). Berikut ini merupakan fase- fase dalam pengembangan piranti lunak. Awal merupakan fase definisi( definition phase). Teknologi terus menjadi maju saat ini buat pendataan benda serta pendataan yang lain dapat memakai aplikasi, ialah memakai aplikasi erp, jasa pembuatan software berbasis web dapat jadi pemecahan buat industri yang membutuhkannya. Pada sesi ini, pengembang wajib mengidentifikasikan data yang hendak diproses, guna, dan unjuk kerja yang diperlukan, tingkah laku sistem dan wujud interface yang diharapkan, serta batas desain yang terdapat dan kriteria validasi yang diperlukan. Kedua merupakan fase pengembangan( development phase).

Pada sesi ini, pengembang wajib mendefinisikan konstruksi dari informasi, mengimplementasikan fungsi- fungsi dan detil prosedur selaku suatu arsitektur fitur lunak, merancang interface( tampilan antar muka pemakai), menerjemahkan rancangan ke dalam bahasa pemrograman, dan melaksanakan pengujian. Teknologi terus menjadi maju saat ini buat pendataan benda serta pendataan yang lain dapat memakai aplikasi, ialah memakai aplikasi erp, jasa pembuatan software berbasis desktop dapat jadi pemecahan buat industri yang membutuhkannya. Ketiga merupakan fase pemeliharaan( maintenance phase). Sesi ini berfokus pada pergantian. Pergantian yang diartikan merupakan sehabis melaksanakan koreksi kesalahan, penyesuaian yang diperlukan kala fitur lunak tumbuh, dan pergantian sebab pergantian kebutuhan.

Sejarah Mesin Kasir

Sejarah Mesin Kasir

Pernah membayangkan apa jadinya sesuatu toko tanpa mesin kasir? Dikala saat sebelum tahun 1878, semacam semacam itu situasinya.

Tidak adanya peralatan buat menghitung jumlah penjualan dan mencatat detail transaksi membuat pemilik toko kesulitan dalam membetulkan untung- ruginya bisnis mereka sejauh ini. Perkembangan jaman menuntut toko maupun usaha ritel buat lebih kilat dalam transaksi, sampai dari itu dibutuhkan jasa pembuatan aplikasi kasir buat membuat aplikasi pos sebagai pemecahan buat transaksi dengan kilat.

Belum lagi disaat itu pegawai- pegawai yang malas dan tidak jujur dikira sebagai keadaan yang wajar.

Sehabis itu James Jacob Ritty, seorang pemilik salon di Ohio, Amerika Serikat, sukses menghasilkan sesuatu mesin buat mencatat komponen pajak dalam sesuatu penjualan.

Mesin kasir ini sangat membantu pemilik usaha dan pelanggannya karena proses bisnis berjalan dengan lebih baik.

Mesin pencatat laporan penjualan

Bertepatan perkembangan masa, mesin kasir ciptaan Ritty menciptakan banyak penumpukan guna dan fitur. Industri besar semacam Casio dan Sharp berupaya tingkatkan mesin kasir dan menyebarkannya ke seluruh dunia.

Mesin kasir tersebut memiliki kualitas yang baik dan dapat mencatat laporan penjualan sehingga mengoptimalkan proses bisnis sesuatu industri. Teknologi terus jadi maju, Mengenai ini pula membuat toko maupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat memudahkan transaksi, dengan adanya jasa pembuatan program kasir bisa membantu dalam pembuatan program kasir.

Mesin kasir di tahun 2000- an

Memasuki abad 21, mesin kasir telah hadapi banyak pergantian. Ada mesin kasir yang hanya menghitung jumlah transaksi, ada pula yang sudah didukung oleh teknologi komputasi cloud dan memiliki banyak fitur.

Perkembangan termutakhir dari mesin kasir ialah yang berbasis web maupun aplikasi yang terhubung dengan internet, diucap pula dengan istilah Point of Sale( POS).

Pebisnis cukup sajikan fitur ponsel, jaringan internet dan printer kasir, dan ia hendak langsung dapat menghitung transaksi pelanggan.

Buat yang berbasis aplikasi, POS dapat diunduh di Play Store( Android) dan App Store( iOS) dan mengenakan segala fiturnya dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak heran apabila POS jenis terbaru ini, maupun Cloud POS, mulai banyak digunakan oleh pebisnis masa dikala ini.

Konsumsi mesin kasir

Pada dini mulanya, konsumsi mesin kasir hanyalah buat mencatat komponen pajak dalam sesuatu penjualan. Sehabis itu, manfaatnya bertambah jadi peralatan buat melakukan pencatatan penjualan.

Dikala ini, mesin kasir dengan sistem POS sudah memiliki banyak manfaat lain semacam manajemen karyawan, pengelolaan stok barang, memberikan program loyalitas pelanggan, dan pengecekan laporan penjualan. Dengan cloud POS, laporan ini terlebih bisa diakses oleh pebisnis kapan saja dan di mana saja.

Langkah Pemasaran Bisnis Pengiriman Barang

Langkah Pemasaran Bisnis Pengiriman Barang

Tidak ada bisnis yang dijalankan bukan untuk sebuah keuntungan, bahkan yang dilakukan oleh Ir. Shalah Athiyah sekalipun tentu saja semata-mata dia lakukan untuk urusan bisnisnya dengan Allah. Urusan akhirat.

Jika mengarah untuk keuntungan, maka kita perlu memaksimalkan dari sisi promosi.

Tentu saja ini ditujukan untuk meningkatkan closing.

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas cara untuk mempromosikan bisnis pengiriman barang.

1. Kualitas

Mutu pula tidak kalah berarti dalam berpromosi, pastinya kamu mengirim benda dengan harapan biar hingga di tempat tujuan dengan utuh serta selamat, bukan? Oleh sebab itu, mutu disini jadi berarti. Proses yang baik dalam pelayanan hendak menciptakan mutu yang cocok harapan.

Semacam halnya Tiki, industri jasa pengiriman ini sediakan layanan pengemasan benda spesial buat paket yang gampang retak ataupun rusak.

2. Kecepatan

Pengiriman Kecepatan ialah salah satu value yang sangat berarti dalam bisnis pengiriman benda. Terus menjadi kilat sesuatu benda hingga, hingga value- nya terus menjadi besar. Oleh sebab itu biasanya sesuatu brand jasa pengiriman populer sebab kecepatannya yang bisa diandalkan. Kamu dapat menjajaki jejak Fedex, industri jasa pengiriman ini sangat populer dengan ketepatan waktunya serta mereka sangat menekankan perihal ini dalam layanannya.

3. Promosi

Promosi sangat berarti dalam membangun awareness serta image produk kepada konsumen. Bukan cuma promosi memakai media peiklanan serta dengan media internet saja, tetapi promosi dari mulut 117 ke mulut, opini orang lain, perihal ini pula mempengaruhi di industri jasa. Oleh sebab itu, pelayanan yang kamu bagikan haruslah baik.

Anda bisa menggunakan jasa pembuatan company profile jika ingin bisnismu semakin memiliki nama di mata pelanggan.

4. Sumber Energi Manusia( SDM)

Salah satu aspek yang pula berarti dalam bisnis jasa merupakan SDM yang dipunyai serta ini merupakan salah satu yang terutama dalam bisnis jasa manapun. Pelanggan mana yang mau dilayani dengan kurang baik?

Oleh sebab itu, pelayanan pelanggan yang baik dari para karyawan pula jadi sangat berarti. Terlebih dalam bisnis pengiriman, perilaku dari petugas pelayanan sangatlah berarti. 

Dasar Pemakaian Alat Perlindungan Diri di Tempat Kerja, Bagaimana Menurut Peraturan?

 

Biasanya di semua tempat kerja selalu ada beberapa sumber bahaya. Nyaris tidak ada tempat kerja yang serupa sekali bebas dari sumber bahaya. Beberapa sumber bahaya itu perlu dikontrol untuk menahan dan meminimalisir kecelakaan kerja dan penyakit karena kerja (PAK). Sepatu Safety proyek Terbaik bisa menjadi solusi yang terbaik.


Berdasar Permenaker No.5 Tahun 2018 mengenai K3 Lingkungan Kerja, pengaturan pada tempat kerja dilaksanakan sama sesuai hierarki pengaturan mencakup usaha eliminasi, substitusi, eksperimen tehnologi, administratif, dan/atau pemakaian APD.


Pemakaian APD dipakai sebagai ‘upaya terakhir' dalam membuat perlindungan karyawan saat eksperimen tehnologi dan administratif telah terwujud tetapi kekuatan bahaya masih termasuk tinggi. Tetapi perlu dimengerti, pemakaian APD bukan alternatif ke-2 usaha itu.


Pemakaian APD penting untuk menutup beberapa atau semua badan dari kekuatan bahaya pada tempat kerja. APD bermanfaat untuk kurangi resiko paparan atau contact dengan bahaya. Bahaya kemungkinan tidak bisa di hilangkan dengan memakai APD, tapi resiko cidera bisa diminimalisir.


Sama sesuai Permenakertrans No.8 Tahun 2010 mengenai Alat Perlindungan Diri Pasal 2, pebisnis dan/atau pengurus harus sediakan APD untuk semua karyawan/pekerja pada tempat kerja. APD yang disiapkan harus juga sesuai Standard Nasional Indonesia (SNI) atau standard yang berjalan dan APD harus diberi pebisnis secara gratis.


Simak juga artikel ini:


6 Komponen Penting Membuat Program Alat Perlindungan Diri (APD)

Tutorial APD Saat Tangani Bahan Kimia Beresiko, Tentukan yang Pas!

Bagaimana Dasar Pemakaian APD Menurut Peraturan Nasional?

Langkah terbaik untuk menahan kecelakaan kerja dengan hilangkan resikonya atau mengontrol sumber resikonya secara tehnis.


Bila pengaturan sumber bahaya secara tehnis tidak bisa memberinya pelindungan yang cukup buat beberapa karyawan, karena itu perusahaan harus sediakan APD yang pas untuk meminimalisir resiko dan kekuatan bahaya pada tempat kerja. Menggunakan APD hal yang harus di lakukan agar tetap safety. Seperti sepatu safety, kacamata safety, helm, seragam dan lain sebagainya.




Poster K3 APD


Pebisnis/pengurus dan karyawan harus pahami tipe dan peranan APD, kewajiban yang perlu dikerjakan berkaitan APD, management APD, dan poin utama yang lain berkenaan APD pada tempat kerja.


Berikut empat point utama berkenaan pemakaian APD pada tempat kerja sesuai Permenakertrans No.8 Tahun 2010:


1. Apa Saja Peranan dan Tipe APD?




Sama sesuai Pasal 3, APD dikelompokkan jadi sembilan tipe, salah satunya:


a. Alat Perlindungan Kepala


Alat perlindungan kepala berperan membuat perlindungan kepala dari bentrokan, terantuk, keruntuhan atau terpukul benda tajam atau benda keras yang melayang-layang atau melaju pada udara, terkena oleh radiasi panas, api, recikan beberapa bahan kimia, jasad renik (micro organisme) dan temperatur yang berlebihan.


Tipe alat perlindungan kepala terbagi dalam:


Helm pengaman (safety helmet)

Topi atau tudung kepala

Penutup atau pengaman rambut.

b. Alat Perlindungan Mata dan Muka


Alat perlindungan mata dan muka berperan membuat perlindungan mata dan muka dari paparan bahan kimia beresiko, paparan sejumlah partikel yang melayang-layang pada udara dan di tubuh air, recikan beberapa benda kecil, panas, atau uap panas, radiasi gelombang elektromagnetik yang mengion atau yang tidak mengion, sinaran sinar, bentrokan atau pukulan benda keras atau benda tajam.


Tipe alat perlindungan mata dan muka terbagi dalam:


Kacamata pengaman (spectacles)

Goggles

Tameng muka (face shield)

Masker selam

Tameng muka

Kacamata pengaman dalam kesatuan (full face masker).

c. Alat Perlindungan Telinga


Alat perlindungan telinga berperan membuat perlindungan alat pendengaran pada keributan atau penekanan. Tipe alat perlindungan telinga terbagi dalam sumbat telinga (ear socket) dan penutup telinga (ear muff).


d. Alat Perlindungan Pernafasan


Alat perlindungan pernafasan berperan membuat perlindungan organ pernafasan dengan salurkan udara sehat dan bersih dan/atau memfilter cemaran bahan kimia, mikro-organisme, partikel yang berbentuk debu, kabut (aerosol), uap, asap, gas/fume, dan lain-lain.


Tipe alat perlindungan pernafasan dan peralatannya terbagi dalam:


Masker

Respirator

Katrit

Kanister

Re-breather

Airline respirator

Continues Air Suplai Machine/Air Hose Mask Respirator

Bak selam dan regulator (Self-Contained Underwater Breathing Apparatus/SCUBA)

Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA)

Emergensi breathing apparatus.

e. Alat Perlindungan Tangan


Perlindungan tangan (sarung tangan) berperan membuat perlindungan tangan dan jari-jari tangan dari pajanan api, temperatur panas, temperatur dingin, radiasi elektromagnetik, radiasi mengion, arus listrik, bahan kimia, bentrokan, pukulan dan tergesek, terkena zat bakteri (virus, bakteri) dan jasad renik.


Tipe perlindungan tangan terbagi dalam sarung tangan yang dibuat dari logam, kulit, kain kanvas, kain atau kain dengan lapisan, karet, dan sarung tangan yang tahan bahan kimia.


f. Alat Perlindungan Kaki


Alat perlindungan kaki berperan membuat perlindungan kaki dari terkena atau bertabrakan dengan beberapa benda berat, tertusuk benda tajam, terserang cairan dingin atau panas, uap panas, terpajan temperatur yang berlebihan, terserang bahan kimia beresiko dan jasad renik, dan terpeleset.


Tipe perlindungan kaki berbentuk sepatu keselamatan pada tugas peleburan, pengecoran logam, industri, konstruksi bangunan, tugas yang mempunyai potensi bahaya peledakan, bahaya listrik, tempat kerja yang basah atau licin, bahan kimia dan jasad renik, dan/atau bahaya binatang dan sebagainya.


g. Baju Perlindungan


Baju perlindungan berperan membuat perlindungan tubuh beberapa atau semua sisi tubuh dari bahaya suhu dingin atau panas yang berlebihan, pajanan api dan beberapa benda panas, recikan beberapa bahan kimia, cairan dan logam panas, uap panas, bentrokan (impact) dengan mesin, perlengkapan dan bahan, tergesek, radiasi, binatang, mikro-organisme bakteri dari manusia, binatang, tumbuhan dan lingkungan seperti virus, bakteri dan jamur.


Tipe baju perlindungan terbagi dalam:


Rompi (vests)

Celemek (apron/coveralls)

Jaket

Baju perlindungan yang tutupi beberapa atau semua sisi tubuh.




h. Alat Perlindungan Jatuh Perseorangan


Alat perlindungan jatuh perseorangan berperan batasi gerak karyawan supaya tidak masuk ke arah tempat yang berpotensi jatuh atau jaga karyawan ada pada status kerja yang diharapkan pada kondisi miring atau bergantung dan meredam dan batasi karyawan jatuh hingga tidak mengenai lantai dasar.


Tipe alat perlindungan jatuh perseorangan terbagi dalam:


Sabuk pengaman badan (harness)

Karabiner

Tali jaringan (lanyard)

Tali pengaman (safety rope)

Alat pencapit tali (rope clamp)

Alat penurun (decender)

Alat penahan jatuh bergerak (mobile fall arrester).

i. Pelampung


Pelampung berperan membuat perlindungan pemakai yang bekerja di atas air atau di atas air supaya terbebas dari bahaya terbenam dan atau atur keterapungan (buoyancy) pemakai agar ada pada status terbenam (negative buoyant) atau melayang-layang (neutral buoyant) di di air.


Tipe pelampung terbagi dalam:


Jaket keselamatan (life jacket)

Rompi keselamatan (life vest)

Rompi pengontrol keterapungan (bouyancy kontrol piranti).

2. Selainnya sediakan APD secara gratis untuk karyawan, apa kewajiban pebisnis/pengurus berkaitan APD pada tempat kerja?


Sama sesuai Pasal 5 dalam Permenakertrans No.8 Tahun 2010, pebisnis atau pengurus harus umumkan secara tercatat dan memasangkan rambu-rambu berkenaan kewajiban pemakaian APD pada tempat kerja.




Rambu K3 APD


Sementara sama sesuai Pasal 7, pebisnis atau pengurus harus melakukan management APD pada tempat kerja. Management APD itu mencakup:


Analisis keperluan dan persyaratan APD

Penyeleksian APD yang sesuai tipe bahaya dan keperluan/kenyamanan karyawan/pekerja

Training

Pemakaian, perawatan, dan penyimpanan

Penatalaksanaan pembuangan atau pembasmian

Pembimbingan

Peninjauan

Penilaian dan laporan.

3. Apa Kewajiban karyawan/pekerja berkaitan pemakaian APD pada tempat kerja?


Sama sesuai pasal 6, tanggung-jawab karyawan/pekerja dan orang yang lain masuk tempat kerja harus:


Menggunakan atau memakai APD sesuai kekuatan bahaya dan resiko

Mengatakan berkeberatan untuk lakukan tugas jika APD yang disiapkan tidak penuhi ketetapan dan syarat.




4. Apa yang perlu dilaksanakan bila APD alami kerusakan, rengat, atau mungkin tidak berperan secara baik?


Bila APD atau elemen APD yang dipakai alami kerusakan, rengat, telah lewat waktu, tidak berperan secara baik, atau mungkin tidak penuhi syarat, selekasnya beritahu atasan Anda, buat mendapati jalan keluar pelindungan lain atau mode APD yang lain. Anda harus juga konsultasi permasalahan ketakmampuan memakai APD dengan atasan Anda.




Permenakertrans No.8 Tahun 2010, Pasal 6 ayat (2):


"Karyawan/pekerja memiliki hak mengatakan berkeberatan untuk lakukan tugas jika APD yang disiapkan tidak penuhi ketetapan dan syarat."


Pasal 8 dalam Permenakertrans itu mengatakan:


(1) APD yang hancur, rengat atau tidak bisa berperan secara baik harus dibuang dan/atau dihilangkan.


(2) APD yang habis periode memakainya/lewat waktu dan memiliki kandungan bahan beresiko, harus dihilangkan sesuai ketentuan perundangan-undangan.


(3) Pembasmian APD yang memiliki kandungan bahan beresiko harus diperlengkapi dengan informasi acara pembasmian.


Untuk pebisnis atau pengurus yang tidak sediakan APD sama sesuai SNI secara gratis untuk karyawan, mengharuskan pemakaian APD pada tempat kerja seperti yang disebut dalam ketentuan, dan tidak umumkan secara tercatat dan memasangkan rambu-rambu APD bisa dikenai ancaman sama sesuai UU No.satu tahun 1970 mengenai Keselamatan Kerja.


Perlu Anda kenali, besarnya faedah APD di saat bekerja tidak jamin semua karyawan yang menggunakannya, karena rupanya ada banyak karyawan yang tidak memakainya.


Keefektifan pemakaian APD bergantung dari penyeleksian APD yang sama sesuai, pemakaian yang betul, perawatan dan pergantian secara periodik sama sesuai peraturan yang berjalan, dan bergantung kepatuhan beberapa karyawan dalam memakai APD.


Bekal yang Diperlukan untuk Kegiatan Wirausaha

Zaman sekarang pendidikan merupakan kebutuhan yang paling penting dalam kehidupan masyarakat. Di Indonesia, Pendidikan telah diatur dalam Undang Undang Pemerintah Nomor 2 (dua) tahun 1989 yang menerangkan bahwa Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan Bangsa dan bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Terutama pada era globalisasi ini, pemerintah menuntut anak – anak untuk mengenyam pendidikan sekolah, minimal wajib sembilan tahun. Bahkan kedepannya, pendidikan sekolah minimal dua belas tahun. Yaitu dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Oleh karena itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membantu mempromosikan perusahaan secara digital.

SMA Institut Indonesia Semarang merupakan salah satu sekolah swasta nasional yang berada di Jalan Maluku nomor 25 Semarang, berdiri sejak tahun 1950. SMA Institut Indonesia Semarang hampir sama dengan SMA lain pada umumnya, sampai saat ini hanya ada dua jurusan, yaitu ilmu alam dan ilmu sosial. Namun salah satu yang menjadi keunggulan dari SMA Institut Indonesia Semarang adalah adanya kelas penanganan unggul. Dimana siswa yang mungkin biasa saja dalam hal prestasi belajar didorong dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menjadi bibit – bibit unggul. Dan selain pembelajaran pada umumnya, SMA Institut Indonesia semarang memiliki program SMA Plus. SMA Plus adalah wadah untuk membekali murid – murid yang sekiranya tidak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya atau perguruan tinggi. Bekal yang diberikan yaitu berupa kegiatan wirausaha. Ada empat kegiatan diantaranya adalah fotografi, memasak, sablon, dan juga perakitan komputer. Serta kentalnya nuansa dan budaya Jawa di dalam lingkungan SMA Institut Indonesia Semarang dalam rangka menjaga warisan budaya.

Dengan semakin berkembangnya ilmu teknologi yang begitu pesat, begitu juga dengan media – media informasi dan promosi yang ada pada saat ini. Seperti yang telah diketahui bersama, berbagai informasi bisa didapatkan melalui berbagai media. Baik media cetak dan juga media elektronik. Media cetak bisa berupa brosur, katalog, baliho, koran, majalah, poster, pamflet. Sedangkan untuk media elektronik bisa melalui radio, televisi, internet yang dapat diakses melalui komputer serta perangkat seperti telepon genggam. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membuatkan websitenya.

Konsep Pemasaran

Menurut Assauri (2015:81) konsep pemasaran adalah suatu falsafah manajemen dalam bidang pemasaran berorientasi kepada kebutuhan dan keinginan konsumen dengan didukung oleh kegiatan pemasaran terpadu yang diarahkan untuk memberikan kepuasan konsumen sebagai kunci keberhasilan organisasi dalam usahanya mencapai tujuan yang ditetapkan. Konsep pemasaran begitu penting diimplementasikan oleh sebagian perusahaan digital agency, yang salah satu layanannya yaitu jasa social media marketing yang mana sangat menerapkan konsep pemasaran.

Kotler dan Amstrong dalam (Priansa, 2017:8) menyatakan bahwa terdapat lima konsep pemasaran yang sering dijadikan rujukan oleh perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemasarannya, yaitu:

1) Produksi

Konsep produksi adalah konsep bisnis tertua dimana konsumen akan lebih menyukai produk yang tersedia secara luas denga harga yang terjangkau.

2) Produk

Konsumen akan menyukai produk yang menawarkan fitur mutu yang terbaik. Konsep ini menunjukkan bahwa konsumen sangat berpengaruh dalam penciptaan produk.

3) Penjualan

Para konsumen dan perusahaan bisnis jika tidak teratur melakukan penjualan maka, konsumen umumnya menunjukkan keengganan atau penolakan untuk membeli.

4) Pemasaran

Konsep ini menegaskan bahwa kunci untuk mencapai sasaran organisasi adalah perusahaan harus lebih efektif dalam menciptakan, menyerahkan, dan mengomunikasikan nilai konsumen kepada sasaran pasar yang dipilih.

5) Pemasaran Beriorientasi Masyarakat

Konsep ini masyarakat menegaskan bahwa tugas organisasi adalah menentukan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan pasar sasaran serta memberikan kepuasaan yang diingkan secara lebih efektif dan efisien. Konsep pemasaran akan lebih efektif dan efisien ketika diimplementasikan oleh perusahaan digital agency yang menawarkan jasa social media marketing dalam kegiatan pemasaran.

Panduan Pilih Sepatu Kerja


Sepatu pada wanita bukan hanya berperan sebagai aas saja, tetapisepatu harus juga cocok dengan baju kerja yang kamu pakai. Disamping itu kamu haruas mementinkan kenyamanan sepatu yang kamu tentukan. Karena bila kamu cuman beli sepatu yang mahal sekedar untuk gengsi tapi tidak nyaman di kaki dan cuman membuat kaki kamu lecet bahkan juga ke-2 tungkai lecet, itu akan percuma dan pada akhirnya tidak digunakan kembali. Umumnya seorang wanita memiliki dana khusus untuk menambahkan koleksi sepatu mereka. Buat kamu yang ingin menambahkan koleksimu kembali, kamu harus saksikan panduan ini supaya memiih sepatu kerja yang baik. Karena tidak selama-lamanya sepatu mahal dan bermerek itu nyaman dan pas dengan performa kamu, begitupun sebaloiknya. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.



Tidak boleh Sealu Pilih Mode High Heels

Sepatu bekerja pasti kamu pakai dalam waktu lama. Apa lagi saat kamu ada pekerjaan di luar kantor. Maka janganlah mau tak mau pilih sepatu dengan mode high heels cuman karen akamu bekerja di kantor. Kamu dapat memakai sepatu dengan mode hak yang atau middle heels.


Tidak boleh Menggunakan Sepatu yang Cocok di Kaki

Ketika akan beli sepatu tidak boleh pilih sepatu yang cocok di kaki, tapi pilih sepatu yang cukup kendur. Karena kaki akan jadi membesar sendirinya, dan tidak berasa sesk saat dipakai melakukan aktivitas di kantor. Apa lagi bila kamu kerja memakai stoking.


Gunakan Stoking Supaya Tidak Lecet

Supaya tungkai kamu tidak lecet saat menggunakan sepatu, seharusnya kamu memakai stoking. Karena saat memakai sepatu apa lagi sepatu baru untuk melakukan aktivitas akan membuat tungkai lecet.


Memelih Mode Sepatu Seperti Keperluan

Saat ini banyak mode sepatu yang ada di pasar, mode itu selalu mengikut perubahan jaman. Jadi kamu perlu beli sepatu yang kmau perlukan.