Langkah Mudah Menata Rumah Agar Tak Terlihat Sempit

23.20 Unknown 0 Comments

Cara Praktis Menata Rumah Agar Tak Terlihat Sempit

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Rumah lega dengan halaman luas telah mustahil diperoleh di pusat kota karena harga tanah yang tinggi. Hal itu buat rumah simpel, tempat kost, atau apartemen jadi pilihan tempat tinggal yang tepat untuk orang-orang urban dengan mobilitas tinggi. Tetapi, rumah simpel, tempat kost, atau apartemen, memiliki terbatasnya ruang hingga mengoptimalkan ruangan yang ada jadi tantangan sendiri untuk penghuninya.

Nah, apabila Kamu ingin buat rumah terlihat lega, ikuti lima langkah praktis buat rumah terlihat lega dari desainer interior Revano Satria berikut ini!

1. Gunakan cermin memiliki ukuran besar 
Gunakanlah cermin memiliki ukuran besar, sebesar ukuran dinding di salah satu bagian. Dengan menempatkan cermin yang sangat besar, Kamu juga akan lihat pantulan ruangan yang buat rumah terlihat luas dan lega. Cermin yang besar ini akan merefleksikan cahaya yang masuk kedalam ruangan dengan maksimum.

2. Pilih cat dengan warna cerah 
Lupakan memilih cat dengan warna gelap yang memberi kesan hangat dan menawan. Aplikasikanlah cat berwarna cerah! Itu juga akan buat rumah terlihat lega. Bila Kamu sangsi, pilihlah cat dengan warna putih karena warna ini adalah warna netral dan dapat menyatu dengan semua warna perabotan dan alat elektronik yang Kamu punyai.

3. Gunakan gorden yang tidak tebal dan ringan 
Bila rumah, tempat kost, atau apartemen Kamu masih tetap memiliki jendela kaca yang besar, ide kreatif tempat penyimpanan barang pilihlah gorden yang tidak tebal, enteng, atau yang sedikit tembus pandang. Gorden yang tidak tipis dan gelap juga akan buat ruangan Kamu terasa sesak.

4. Furniture design minimalis dan serbaguna 
cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek furniture dengan design minimalis juga akan buat rumah terlihat lega. Terkecuali nyaman untuk dilihat, furniture dengan design sederhana dan warna yang netral juga akan menyatu dengan ruangan sekelilingnya. Furniture yang serbaguna akan menolong Kamu dalam menghemat ruangan. Misalnya, sofa dengan cus h ion yang bisa diangkat dan memiliki area untuk menyimpan di dalamnya buat Kamu tidaklah perlu sekali lagi beli lemari area untuk menyimpan beberapa barang.

5. Alat elektonik yang multifungsi dan praktis 
Memiliki banyak macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual alat elektronik dengan peranan yang tidak sama pastinya juga akan buat Kamu ribet, baik saat mengaturnya dengan furniture yang telah ada atau saat memakainya. Misalnya, piranti musik dan DVD player yang terpisah juga akan sangat menelan tempat. Pilihlah piranti elektronik multifungsi begitu space ruang tidak menyusut banyak.

You Might Also Like

0 komentar: