Belajar Dasar SEO Untuk Blogger Pemula

19.38 Unknown 0 Comments

Image result for Beberapa Bentuk Konten yang Dapat Menarik Backlink

jasa pembuatan web jakarta selatan - Search engine optimization (SEO) yaitu salah satu hal yang cukup sering dibicarakan dikalangan blogger dan sering dipandang jadi pekerjaan seseorang pakar. Melalui seri belajar, saya ingin mengenalkan Kamu pada bebrapa basic SEO dan membekali Kamu dengan pengetahuan yang diperlukan untuk belajar mengelola SEO dari situs (blog) Kamu.

Apa Itu SEO?
Seperti namanya, SEO yaitu pekerjaan memaksimalkan website kamu hingga posisi mesin pencari kamu lebih baik pada halaman hasil mereka (SERPs – Search Engine Result Pages). Kamu telah memiliki banyak content yang berguna di situs (blog) kamu dan pembaca kamu dapat mengerti dan sukai. Tetapi, terkadang apa yang kita mencari tidak cocok dengan mesin pencari.

Untuk mengerti apa berarti, mari kita ambillah contoh.

Beri halaman yang diisi artikel tanpa ada judul untuk seorang dan untuk mesin pencari. Orang, setelah membaca artikel itu, akan mengerti isi dari artikel yang ingin dikatakannya itu.

Tetapi, mesin pencari (yang disebut program computer) akan tidak dapat mengerjakannya. Karena tidak memiliki kecerdasan yang diperlukan untuk menguraikan arti kalimat dan temukan kebutuhan relatif mereka.

Kamu perlu dengan eksplisit memberi judul pada artikel itu, meletakkan paragraf dibawah judul bagian dan menandai kalimat penting. Sebelumnya pindah ke beberapa cara untuk tingkatkan SEO website kamu, mari kita lihat kedalam beberapa terminologi.

Black Hat SEO dan White Hat SEO
Black hat SEO merujuk pada tehnik yang dipandang tidak bisa di terima oleh mesin pencari ketika mereka berusaha untuk menipu search engine. Berlainan dengan tehnik White Hat SEO, tehnik ini dapat di terima SEO.

Umpamanya kamu menulis sebuah artikel mengenai keyboard nirkabel tapi lalu kamu tahu orang mencari lebih banyak untuk ‘mouse nirkabel’ dari pada keyboard nirkabel. Jadi, kamu memberi judul seperti mouse nirkabel bukanlah keyboard nirkabel.

Hal begini terang salah dan tidak bisa di terima. Ini dan beberapa hal beda yang semacam jatuh dibawah black hat SEO. Sebaliknya, tehnik SEO white hat tidak berusaha untuk menipu mesin pencari. Mereka hanya berusaha untuk menghidangkan content lewat cara mesin pencari dapat mengerti lebih baik.

Info yang mereka beri untuk mesin pencari melalui pos, judul dan lain-lain persis sama dengan manusia dapat menguraikannya dari artikel.

Gray Hat SEO
Ada type beda dari SEO, di kenal jadi Gray hat SEO yang jatuh diantara keduanya. Komune blogging berpendapat kombinasi mengenai tehnik dalam kelompok ini.

Sebagian orang menyebutkan kalau itu yaitu tehnik white hat sesaat beberapa yang beda menyebutkan kalau itu yaitu tehnik black hat. Dan karena itu, mereka dipandang jadi berada di lokasi abu-abu.

Kamu dianjurkan tidak untuk ikuti pemakaian setiap tehnik SEO black hat di situs (blog) Kamu. Bahkan juga bila mesin pencari tidak dapat ketahui hari ini kalau kamu tengah berusaha untuk menipu, itu mungkin juga akan ketauan setelah beberapa bln. atau th..

Ini negatif dan dapat memengaruhi posisi pencarian kamu. Terkadang hukuman dengan manual dipakai pada website oleh Google bila tingkat tehnik black hat terlalu tinggi, website kamu mungkin dengan permanen dihapus dari Google SERPs.

On page dan Off page SEO
On page SEO yaitu SEO yang dilakukan pada halaman situs tersebut, seperti judul menandai, buat point penting yang berani, memberi gambaran untuk gambar dan lain-lain. Off page SEO adalah hal yang tersisa.

Misalnya, nilai SEO dari halaman bertambah dengan jumlah back link (link dari halaman beda). Ini bukanlah suatu hal yang bisa ditingkatkan dengan memodifikasi halaman tersebut dan karena itu berada dibawah kelompok dari halaman SEO.

SEO dan Google
Cukup sering orang bicara mengenai basic SEO dalam rencana tingkatkan tempat website mereka di mesin pencari Google. Walau SEO berlaku untuk mesin pencari beda seperti Bing dan Yahoo Search, orang biasanya bicara mengenai Google jadi pasar dari Google tambah lebih tinggi dibanding dengan mesin pencari yang lain.

Walau tehnik basic SEO tetaplah sama, ada beberapa technqiues khusus untuk Google SEO. Jadi contoh, ada beberapa tag HTML yang bisa dipakai untuk memberi info lebih untuk Google mengenai content website kamu (tag ini tidak dipahami oleh semua mesin pencari).

You Might Also Like

0 komentar: